Xiaomi Mi 4i, Octa Core dengan Layar Premium

Xiaomi Mi 4i, Octa Core dengan Layar Premium - Hallo sahabat adf, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Xiaomi Mi 4i, Octa Core dengan Layar Premium, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Xiaomi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Xiaomi Mi 4i, Octa Core dengan Layar Premium
link : Xiaomi Mi 4i, Octa Core dengan Layar Premium

Baca juga


Xiaomi Mi 4i, Octa Core dengan Layar Premium

Xiaomi Mi 4i hadir sebagai versi terjangkau dari Mi 4 dengan mengadopsi beberapa keunggulannya dan mengurangi kemampuan hardware agar lebih terjangkau. Xiaomi Mi 4i mempunyai layar premium 5 inch IPS display 1080p dan kamera 13MP dengan kualitas mengagumkan. Mi 4i menggunakan Chipset Snapdragon 615 prosesor octa-core dengan koneksi 4G LTE dan dukungan dual-SIM.


Desain dan Build Quality

Xiaomi melakukan yang terbaik dengan kaca lengkung Mi 4 yang digabungkan dengan logam. Mi 4i tidak mendapatkan perlakuan premium yang sama namun mendapat material polycarbonate sebagai gantinya. Tetapi hal tersebut berhasil dengan mengagumkan untuk Mi 4i, membuatnya menjadi lebih terjangkau tanpa terlihat murahan.

Kombinasi hitam dan putih yang digunakan pada panel Xiaomi Mi 4i bekerja dengan bagus. Penutup belakang putih agak mengingatkan pada Mi 4, tapi diklaim anti noda. Finishing matte memberikan pegangan yang sangat baik dan tidak licin.

Kaca depan smartphone menggunakan lapisan Cornign OGS, tapi bukan Gorilla glass. Tampaknya menambah pelindung layar ekstra akan lebih bijaksana jika tidak ingin mengambil risiko membuat layar Anda tergores.

Layar 5 inchi umumnya dianggap sebagai batas untuk kekompakan dan pocketability sebuah smartphone. Tapi Mi 4i cukup tipis dan ringan sehingga tidak perlu khawatir tentang hal itu. Memegang dan menelusuri Mi 4i adalah menyenangkan, bodi matte polycarbonate yang lembut dan kompak, sementara layar 5 inchi nya dapat dioperasikan hanya dengan satu tangan untuk sebagian besar fungsi.

Kontrol pada Xiaomi Mi 4i cukup standar. Di atas layar, sebelah lubang suara earpiece, adalah kamera selfie 5MP bersama beberapa sensor. Kamera depan ini salah satu yang mengalami downgrade dari pendahulunya Mi4 yang beresolusi 8MP.

Di bawah layar kita menemukan beberapa tombol kapasitif tradisional, yakni Task Switcher, tombol Home dan tombol Back. Trio ini memiliki backlighting putih, yang berfungsi dengan baik dalam gelap.

Sisi kiri dari Mi 4i memiliki ejectable tray dual-SIM. Hanya ditusuk dengan pin kecil untuk mengeluarkan tray tersebut. Sayangnya , Anda tidak dapat menemukan tray buat microSD, hanya dua buah tempat buat micro SIM. Sisi kanan ponsel memiliki sentuhan mengkilap yakni tombol volume rocker perak dan tombol Daya/Kunci.

Port audio 3.5mm adalah di sisi atas Mi 4i, sementara mikrofon utama dan port microUSB berada di bagian bawah.
Xiaomi Mi 4i, Octa Core dengan Layar Premium

Akhirnya, kamera belakang 13MP di belakang ponsel, disertai dengan dual- tone dual-LED flash. Pendahulunya Mi 4 hanya  dilengkapi dengan LED flash tunggal, sehingga 4i Mi sedikit lebih siap untuk fotografi dengan cahaya kurang.

Grill loudspeaker juga ada di belakang , di bagian bawah. Panel belakang Xiaomi Mi 4i tidak dapat dilepas dengan mudah, yang berarti Anda tidak dapat mengakses baterai dan menggantinya sesuka Anda.

Display

Xiaomi Mi 4i memiliki layar dengan bentang 5 inch, Full HD (1080 x 1920 piksel) berteknologi IPS, sama seperti yang kita lihat di Mi 4. Memiliki kerapatan 441 ppi sehingga gambar tampak tajam dan jelas. Sayangnya, layarnya tidak dilengkapi dengan lapisan Gorilla Glass.

Tampilan di bawah sinar matahari dapat dihandalkan, dan layar Xiaomi Mi 4i dapat melakukan dengan sangat baik di luar ruangan. Anda akan dapat melihat dengan nyaman apa yang terjadi di layar bahkan pada hari yang sangat terang.

Xiaomi juga memasukkan teknologi untuk meningkatkan kecerahan pada daerah gelap dari layar Anda agar membuatnya lebih terlihat ketika terdapat sumber cahaya yang menerangi Mi4i. Hal ini mirip dengan apa yang Sony telah lakukan pada Smartphone flagshipnya belakangan ini.  Hanya di Mi 4i diterapkan di seluruh antarmuka dan bukan hanya di galeri.

Konektivitas

Xiaomi Mi 4i mendukung 6 band LTE dan Anda dapat menerapkan jaringan LTE di kedua SIM, tapi yang lain akan berubah secara otomatis menjadi band GSM. Mi 4i juga menawarkan quad-band GSM dan tri-band 3G dengan dukungan konektivitas HSPA.

Untuk alternatif koneksi data terdapat juga konektivitas dual-band Wi-Fi a/b/g/n/ac dan dukungan Wi-Fi Direct. Ada juga Bluetooth v4.1, GPS dan GLONASS, plus radio FM.

Sebuah port microUSB 2.0 menangani pengisian daya dan koneksi data ke komputer. Mode Media Transfer didukung untuk mengakses memori internal smartphone melalui koneksi USB. MicroUSB port juga mendukung USB On-the-go untuk menghubungkan peripheral USB seperti pen drive, keyboard atau bahkan USB hard drive. Wireless screen mirroring tersedia melalui protokol Miracast.

OS dan User Interface

Xiaomi Mi 4i berjalan pada Android 5.0.2 Lollipop dinahkodai oleh Antar Muka Xiaomi MIUI versi 6 yang dapat diupgrade ke versi 7. Ponsel Mi 4i yang dijual di China tidak memiliki akses ke layanan Google. Model yang dijual secara resmi di pasar  luar China datang dengan seluruh paket Google pre-instal.

Xiaomi MIUI v6 benar merombak user interface. Xiaomi membuat UI lebih ringan dan telah berusaha untuk menyederhanakannya sebanyak mungkin tanpa mengorbankan banyak fungsi.

Lockscreen memiliki jam di sudut kiri atas. Untuk membuka kunci telepon, Anda hanya menggesek ke atas dan jika Anda ingin akses cepat ke kamera, hanya tinggal menggesek dari sisi kanan.

Di belakang lockscreen adalah homescreen Android yang secara default terdapat empat shorcut yang dapat disesuaikan di bagian bawah, bahkan Anda dapat tempatkan hingga lima item. Anda dapat memiliki aplikasi apapun di sana atau bahkan folder dengan beberapa item jika Anda mau.

Xiaomi Mi 4i, Octa Core dengan Layar PremiumTidak ada app drawer pada Mi 4i. Apa pun yang diinstall akan muncul pada homescreen Anda, yang dapat memiliki panel tak terbatas. Tidak terdapat Shorcut aplikasi sehingga rutinitas menghapus ikon (menyeret mereka ke recycle bin di bagian atas layar) akan menghapus aplikasi. Namun terdapat pop-up untuk mengkonfirmasikan tindakan tersebut, sehingga dapat mencegah menghapus aplikasi secara tidak sengaja.

Terdapat pilihan untuk kustomasi widget, wallpaper, maupun efek transisi yang semakin mempercantik tampilan homescreen. Selain itu Anda juga dapat mengubah theme. Theme akan mengubah wallpaper homescreen , tampilan lockscreen, ikon sistem, font sistem dan profil suara (Anda dapat menonaktifkan mengubah profil suara dari pengaturan).

Xiaomi menyediakan layanan cloud sendiri untuk konten sinkronisasi antar perangkat. Setiap akun Mi Cloud diberikan 5GB penyimpanan gratis. Anda dapat menggunakannya untuk back up kontak, pesan, Foto/video, log panggilan, notes, pengaturan, rekaman suara, konten Browser (histori, tab, bookmarks), dan musik Anda.

Kinerja Hardware

Xiaomi Mi 4i berada pada kelas mid-range, namun kualitas layar 1080p high-res, yang mungkin sedikit memberatkan kerja GPU. Mi 4i ini didukung oleh Qualcomm Snapdragon 615 SoC, yang memang diciptakan untuk pasar mid-range. Prosesornya terdiri dari total delapan inti Cortex A53, empat clock 1,7 GHz dan empat lainnya di 1.1 GHz. GPU yang bertanggung jawab atas grafis adalah Adreno 405, yang tidak terlalu mengesankan, terutama berjalan pada Full HD. Akhirnya, ada RAM 2GB yang membantu mulusnya kinerja multitasking.

Xiaomi telah menyediakan update firmware utama, yang seharusnya dapat memperbaiki masalah overheating. Memang saat diuji saat sebelum update didapati panas yang berlebih pada CPU yang membahayakan kinerja dan performa MI 4i . Update yang dilakukan dapat mendinginkan prosesor, dan mencegah perangkat ponsel terlalu panas. Mi 4i masih cukup hangat, tapi tidak terlalu panas seperti saat sebelum update firmware.

Saat tes menggunakan Antutu 5, menghasilkan skor yang cukup baik yaitu 34500. Mi 4i menangani aplikasi secara multitasking dengan baik, meskipun agak sedikit hangat. Namun untuk bermain, GPU Andeno 405 agak keteteran bermain pada resolusi 1080p. Pengalaman menggunakan web browsing sangat solid. Secara keseluruhan pengalaman Android + MIUI sangat halus dan memanjakan mata.

Kamera

Xiaomi Mi 4i dpersenjatai kamera utama 13MP, yang dilengkapi dengan dual-tone flash LED, yang merupakan upgrade dari Mi4 yang masih single tone FlashLed.

Antar muka kamera cukup sederhana, meskipun telah berubah sejak MIUI v.5. Sekarang Anda memiliki tiga panel. Panel utama menunjukkan jendela bidik dengan rana maya, flash trigger dan tombol kamera depan. Geser ke panel atas dan Anda akan mendapatkan pilihan dari 12 filter dengan live-preview. Sebuah slide ke bawah menyembunyikan modus canggih seperti Panorama, Refocus, Delay-Shutter, Highlight-tones, Hand-held twilight, dan Manual.

Tombol virtual HDR switch ditempatkan di samping shutter kamera virtual dan menawarkan HDR live ,  HDR Pro, dan HDR mode Off. Mode Manual menawarkan pengaturan manual untuk white balance dan ISO.

Hasil kamera Xiaomi Mi 4i menghasilkan detail yang bagus dan tingkat noise yang sangat rendah. White balance cukup akurat dan memberikan tampilan warna yang hidup.

Fitur HDR tersedia dalam mode Live dan Pro/Enhanced, tapi kami sarankan menggunakan hanya mode Pro/Enhanced, karena hasilnya jauh lebih baik. Mode HDR Enhanced cukup konservatif dan menyelamatkan highlight dan bayangan tanpa membuat gambar jadi tampak flat. Mungkin bukan foto HDR terbaik yang pernah ada, tapi yang pasti adalah salah satu yang terbaik di kelasnya.

Fitur Panorama juga tersedia. Anda dapat memotret panorama dalam mode landscape maupun portrait dengan bidang pandang (field of view) 180 derajat. Hasil akhirnya agak mengecewakan meskipun. Kualitas gambar sangat miskin detail dan agak sedikit blur.

Xiaomi Mi4i memiliki 5MP kamera depan untuk selfie dengan resolusi tinggi dan fitur beauty yang optimal. Gambar yang dihasilkan mempunyai detail yang cukup baik. Walaupun tanpa flash, namun kamera depan ini memberikan tampilan warna yang sangat baik dan tingkat ketajaman yang tinggi. Salah satu kamera depan terbaik di pasaran untuk saat ini.

Camcorder Xiaomi Mi 4i memiliki UI yang sama dengan kamera foto. Mendukung fitur slow-mo ( hasilnya adalah 16fps video yang 720p @) dan time-lapse video dengan interval waktu putus yang dapat disesuaikan.

Keunggulan Xiaomi Mi 4i

  • Dual SIM Dual Standby mendukung 4G.
  • 5.0" 1080p IPS capacitive touchscreen, 441ppi.
  • Kamera Memuaskan
  • Kapasitas baterai besar

Kekurangan Xiaomi Mi 4i

  • Tidak ada memori eksternal
  • Baterai Non Removable
  • Tidak menggunakan Gorilla Glass pada layarnya

Kisaran Harga Xiaomi Mi 4i Rp 2.800.000 

Spesifikasi Xiaomi Mi 4i

Network
Technology :   GSM / HSPA / LTE   
2G bands :   GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2   
3G bands  :  HSDPA 850 / 1900 / 2100   

4G bands :   LTE band 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)   
Speed  :  HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps   
GPRS :   Yes   
EDGE  :  Yes   
Body
Dimensions  :  138.1 x 69.6 x 7.8 mm (5.44 x 2.74 x 0.31 in)   
Weight  :  130 g (4.59 oz)   
SIM :   Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)   
Display
Type : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors   
Size :   5.0 inches (~71.7% screen-to-body ratio)   
Resolution  :  1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)   
Multitouch  :  Yes   
Protection   : Corning scratch-resistant glass   
    - MIUI 6.0   
Platform
OS  :  Android OS, v5.0.2 (Lollipop)   
Chipset  :  Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615   
CPU :   Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53   
GPU  :  Adreno 405   
Memory
Card slot  :  No   
Internal   : 16/32 GB, 2 GB RAM   
Camera
Primary  :  13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash   
Features  :  Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR   
Video  :  1080p@30fps, 480p@120fps   
Secondary  :  5 MP   
Sound
Alert types   : Vibration; MP3, WAV ringtones   
Loudspeaker  :  Yes   
3.5mm jack  :  Yes   
Comms
WLAN :   Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot   
Bluetooth  :  v4.1, A2DP   
GPS  :  Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou   
Radio  :  FM radio   
USB :   microUSB v2.0, USB Host   
Features 
Sensors  :  Accelerometer, gyro, proximity, compass   
Messaging  :  SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM   
Browser :   HTML5   
Java  :  No   
    - Fast battery charging: 40% in 60 min (Quick Charge)   
    - Active noise cancellation with dedicated mic   
    - XviD/DivX/MP4/H.264 player   
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player   
    - Photo/video editor   
    - Document viewer   
Battery
Non-removable Li-Ion 3120 mAh battery       



    Demikianlah Artikel Xiaomi Mi 4i, Octa Core dengan Layar Premium

    Sekianlah artikel Xiaomi Mi 4i, Octa Core dengan Layar Premium kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Xiaomi Mi 4i, Octa Core dengan Layar Premium dengan alamat link http://interregn.blogspot.com/2015/11/xiaomi-mi-4i-octa-core-dengan-layar.html

    0 Response to "Xiaomi Mi 4i, Octa Core dengan Layar Premium"

    Posting Komentar