Huawei Y6, 4G LTE Entry Level

Huawei Y6, 4G LTE Entry Level - Hallo sahabat adf, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Huawei Y6, 4G LTE Entry Level, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Huawei, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Huawei Y6, 4G LTE Entry Level
link : Huawei Y6, 4G LTE Entry Level

Baca juga


Huawei Y6, 4G LTE Entry Level

Huawei merilis jagoan 4G nya untuk level pemula. Huawei Y6 masuk ke Indonesia melalui perakitan di pabrik Huawei di Surabaya. Seperti apa performa smartphone yang mempunyai desain elegan? simak ulasan berikut. 
Huawei Y6, 4G LTE Entry Level

Desain Menarik Berkesan Elegan

Huawei Y6 mempunyai desain yang simple namun tidak murahan. Ponsel ini mempunyai bezel metal dan back cover dengan bahan bertekstur marmer memberikan kesan elegan. Bodi belakangnya dapat dibuka dan terdapat dua slot SIM Card micro SIM dan slot microSD. Baterainya dapat dilepas pasang dengan mudah alias removable. Akibatnya bodinya cukup tebal sekitar 8.5 mm namun masih terasa nyaman dalam genggaman. 

Tombol volume dan power/lock terletak di sebalah kanan ponsel Huawei Y6. Sementara di sisi kiri bersih dari tombol. Sisi atas terdapat port audio sedangkan sisi bawah dapat ditemukan port microUSB v2.0 dan sepasang grill, dimana yang satu speaker dan yang lainnya mic utama.

Layar Huawei Y6 menggunakan ukuran 5 inch dengan teknologi IPS LCD resolusi HD 720 x 1280 piksel sehingga kepadatan layarnya sekitar 294 ppi. Layar Huawei Y6 tidak dibuat timbul seperti desain 2.5 D, namun justru sejajar dengan permukaan bahkan terkesan lebih rendah sedikit dibanding margin permukaan ponsel. Justru hal ini dapat meningkatkan grip dan memudahkan dalam penggunaan satu tangan.

Antarmuka EMUI 3.1 dalam Lingkungan Android Lollipop

Huawei Y6 membawa antar muka khas Huawei yakni EMUI 3.1 (Emotion 3.1 UI) dalam ekosistem Android 5.1 Lollipop. Dalam user interface ini semua ikon aplikasi diletakkan pada halaman home screen alias tidak ada apps tray. Sehingga Anda dengan mudah menemukan aplikasi hanya dengan menggeser halaman per halaman. Anda juga dapat mengelompokkan aplikasi sejenis dengan membuat semacam folder tertentu.

Secara umum tampilan antar muka EMUI 3.1 sederhana dan mudah digunakan. UI ini juga mempunyai motion gesture, salah satunya adalah "double tap to wake up" yang dapat menghidupkan layar dari posisi mati. Selain itu juga dapat membuka aplikasi dari posisi layar off dengan menuliskan huruf C, E, M W. Pengaturannya dapat Anda temukan di menu motion control di dalam pengaturan.

Walaupun mempunyai layar ukuran 5 inch yang tidak terlalu besar, Huawei Y6 tetap menyematkan fitur One Hand Operation yang dapat mengecilkan layar hingga ukuran 3 inch. Untuk mengurangi beban hardware, Anda dapat memilih aplikasi mana saja yang boleh mendapatkan akses internet serta menampilkan notifikasi. Tampilan layar pun dapat dibuat menjadi lebih simple buat pengguna pemula atau orang lanjut usia dengan cara mengaktifkan home screen style-mode simple.

Performa Entry Level

Huawei Y6 kurang cocok untuk Anda yang gemar bermain game kelas berat. Karena dari spesifikasi hardwarenya, ponsel ini hanya cocok untuk menonton video, bersosial media atau bermain game kelas menengah saja. Huawei Y6 diperkuat prosesor Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 dengan prosesor Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7. Sektor grafik dipercayakan pada GPU Andreno 304. Kapasitas RAM pada ponsel ini ada dua pilihan yakni 2 GB atau 1 GB. Saat review yang digunakan adalah kapasitas RAM 2 GB.

Memori internalnya hanya sebatas 8 GB namun dapat diperluas dengan menggunakan microSD hingga kapasitas 128 GB. Untungnya memori eksternal ini mempunyai slot tersendiri alias tidak bergabung penggunaannya dengan slot SIM 2 seperti pada smartphone-smartphone lain rilis belakangan ini.

Saat diuji dengan aplikasi benchmark AnTuTu diperoleh skor sekitar 23300 yang tergolong lumayan untuk ponsel kelas entry level. Saat diajak bermain game kelas berat memang tampak lag yang cukup mengganggu. Bahkan saat diajak bermultitasking dengan membuka banyak aplikasi, terdapat jeda, padahal kapasitas RAM nya sudah 2 GB. Hal ini kemungkinan disebabkan prosesornya yang kurang bertenaga untuk mengimbangi antar muka EMUI yang terkenal memiliki banyak fitur.

Baterai Huawei Y6 berjenis Li-Po berkapasitas 2200 mAh yang dapat dicopot pasang / removable. Baterai ukuran tersebut dirasa kurang dapat memenuhi kebutuhan hardware dan antar muka yang kaya fitur. Saat digunakan dalam kondisi normal hanya dapat bertahan kurang lebih 10 jam. 

Kamera Apik dengan fitur menarik

Huawei Y6 dilengkapi dengan kamera utama resolusi 8 MP dengan fitur Autofocus dan Led Flash, serta kamera depan berkekuatan hanya 2 MP. Kamera belakangnya cukup bisa dihandalkan. Meski hanya 8 MP, kamera utamanya tidak mengecewakan saat memotret di tempat kurang cahaya. White balance-nya cukup baik saat memotret obyek gelap di dalam kamar atau indoor. Hasilnya cukup menggembirakan meskipun tidak dapat dipungkiri masih terdapat noise pada foto yang dihasilkan. Terdapat fitur yang menarik pada kamera utamanya yakni mode all focus. Mode ini memungkinkan Anda untuk memilih obyek mana yang menjadi titik fokus, sementara obyek lain dalam kondisi blur. Hal ini dilakukan setelah obyek dipotret.

Ada juga fitur beautify dan smile capture pada kamera Huawei Y6. Untuk merekam video, kamera Y6 support perekaman dengan rerolusi 720p@30fps dan juga mendukung mode time-lapse video.

Konektivitas

Huawei Y6 telah mendukung koneksi data kecepatan tinggi 4G LTE. Selain itu juga mendukung koneksi lainnya yakni Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth : v4.1, GPS with A-GPS, GLONASS,  FM radio, dan microUSB v2.0 yang telah mendukung USB OTG. Sayangnya ponsel ini tidak mendukung NFC dan Infrared.

Kelebihan Huawei Y6

  • Desain apik
  • 4G LTE
  • Harga relatif terjangkau

Kekurangan Huawei Y6

  • Prosesor belum 8 core
  • Kamera depan standar

Harga Huawei Y6 Rp 1.699.000 (1GB RAM)

Harga Huawei Y6 Rp 1.999.000  (2GB RAM)

Spesifikasi Huawei Y6

Network
Technology : GSM / HSPA / EVDO / LTE
Body
Dimensions : 143.5 x 72.1 x 8.5 mm (5.65 x 2.84 x 0.33 in)
Weight : 125 g (4.41 oz)
SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Display
Type : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size : 5.0 inches (~66.6% screen-to-body ratio)
Resolution : 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch : Yes
     - Emotion 3.1 UI
Platform
OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset : Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
CPU : Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
GPU :  Adreno 304
Memory
Card slot :  microSD, up to 128 GB
Internal : 8 GB, 1/2 GB RAM
Camera
Primary : 8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
Features : Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video : 720p@30fps
Secondary : 2 MP
Sound
Alert types : Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker :  Yes, dual speakers
3.5mm jack : Yes
Comms
WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth : v4.1, LE
GPS  : Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio  : FM radio
USB :  microUSB v2.0
Features
Sensors : Accelerometer, proximity, compass
Messaging : SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser : HTML5
Java :  No
     - Active noise cancellation with dedicated mic
- MP3/WAV/eAAC+/Flac player
- DivX/MP4/H.265 player
- Document viewer
- Photo/video editor
Battery
Removable Li-Po 2200 mAh battery


Demikianlah Artikel Huawei Y6, 4G LTE Entry Level

Sekianlah artikel Huawei Y6, 4G LTE Entry Level kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Huawei Y6, 4G LTE Entry Level dengan alamat link http://interregn.blogspot.com/2016/06/huawei-y6-4g-lte-entry-level.html

0 Response to "Huawei Y6, 4G LTE Entry Level"

Poskan Komentar