Flash Plus 2, 4G LTE Desain Apik Performa Standar

Flash Plus 2, 4G LTE Desain Apik Performa Standar - Hallo sahabat adf, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Flash Plus 2, 4G LTE Desain Apik Performa Standar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Alcatel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Flash Plus 2, 4G LTE Desain Apik Performa Standar
link : Flash Plus 2, 4G LTE Desain Apik Performa Standar

Baca juga


Flash Plus 2, 4G LTE Desain Apik Performa Standar

Flash Plus 2 tanpa embel-embel ZTE ini punya banyak hal dan fitur menarik yang dapat membuatnya laris manis di Indonesia. Tren metal pada bodi smartphone belakangan ini juga diadopsi oleh ponsel yang satu ini.  Dengan harga hampir 2 juta, Flash Plus 2 menawarkan desain elegan dengan tambahan sensor sidik jari dan kualitas kamera ciamik. Bagaimana performanya? simak ulasan berikut.

Desain dan Display

Desain Flash Plus 2 berbahan metal namun konstruksinya non-unibody. Dari belakang, desainnya tampak elegan dengan cover logamnya. Bagian kameranya dibuat sedikit menonjol keluar dengan disokong dual-tone LED Flash. Dengan material metalnya, ternyata bodi Flash Plus 2 tidak unibody. Dua slot SIM Card dan satu slot microSD dapat ditemukan dengan membuka dengan susah payah penutup belakangnya.

Berpindah ke bagian depan, di sisi atas layar ada LED notifikasi, earpiece dan kamera depan, sementara di bawah layar terdapat satu tombol fisik Home Button diapit dua tombol soft button yang bisa menyala. Tombol fisik ini juga berfungsi sebagai sensor sidik jari. Terdapat tombol pengatur volume dan power di sebelah kanan, sedangkan di bagian atas ponsel bertengger port audio jack 3.5 mm. Port USB di bagian bawah, sementara grill speaker ada di bagian belakang sisi bawah.

Saat kondisi mati, layar Flash Plus 2 tampak hitam pekat menyatu dengan bezelnya. Hal ini semakin menambah kesan mahal pada ponsel ini. Untuk penggunaan sehari-hari, bodi Flash Plus 2 tidak licin dan bobotnya juga pas di tangan. Salah satu kekurangannya adalah letak tombol power di sisi kanan yang terlalu ke atas sehingga susah untuk diraih ketika menggunakan dengan satu tangan. Namun untungnya Flash Plus 2 ini mengadopsi fitur double tap to wake sehingga tidak terlalu memerlukan tombol power untuk mengaktifkan layarnya.

Display layar Flash Plus 2 berukuran 5.5 inch dengan teknologi IPS dan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel, sehingga kerapatannya sekitar 401 ppi piksel density. Kualitasnya cukup baik, jernih dan jelas menampilkan gambar dan text walaupun terpapar sinar matahari serta masih apik saat dilihat dari sudut sempit.

Sistem Operasi dan UI

Flash Plus 2 sudah menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. User Interface atau antar muka yang digunakan adalah mirip dengan Stock ROM milik google sehingga tampilannya sangat sederhana dan tidak terlalu membebani sistem. Flash Plus 2 juga tidak memiliki pilihan theme. Fitur dan aplikasi khusus yang disematkan ke dalamnya juga tidak banyak.

Bagi Anda yang hobi download, Flash Plus 2 menyediakan fitur Turbo Download. Fitur ini menggabungkan kecepatan Wifi dan jaringan 3G atau 4G dari SIM Card sehingga mendownload file di ukuran besar lebih cepat selesai.

Sensor sidik jari pada Flash Plus 2 terletak di bawah layar berfungsi ganda juga sebagai tombol fisik home. Hal ini merupakan kemajuan dari seri Flash sebelumnya yang belum memiliki fingerprint sensor. Sensor ini dapat menyimpan hingga 5 sidik jari. Anda pun dapat menggunakannya untuk membuka aplikasi dengan cepat alias shortcut. Sedangkan untuk membuka lockscreen, akurasi dan kecepatannya patut dapat acungan jempol. 

Multimedia Memuaskan

Flash Plus 2 memiliki HiFi Audio Onboard. Jika dibandingkan dengan smartphone sekelasnya, Anda dapat merasakan perbedaannya dengan menyetel musik yang sama pada level volume yang lebih besar. Suaranya akan terdengar jernih dan tidak pecah. Apalagi jika Anda menggunakan earphone atau headphone yang berkualitas, pengalaman bermusik jadi lebih menyenangkan. 

Walaupun tidak banyak menawarkan aplikasi tambahan, namun aplikasi musik milik Flash Plus 2 bisa dibilang istimewa. Ada fitur DJ Disc Jockey yang disertakan. Meski tergolong sederhana, fitur ini terasa menyenangkan. Anda bisa menggabungkan dua lagu menjadi satu, mengatur kecepatan bit hingga menambahkan efek suara layaknya DJ profesional. 

Performa Hardware

Flash Plus 2 menjadi salah satu smartphone di Indonesia yang pertama kali menggunakan prosesor MediaTek Helio-P10 yang terdiri atas Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Prosesor ini mempunyai performa yang tak jauh beda dari saudaranya Helio X10. Kapasitas RAM nya 2 GB dengan memori internal 16 GB yang dapat diperluas dengan microSD menjadi maksimal 256 GB. Sektor GPU dipercayakan pada GPU Mali-T860MP2.

Bermain game kelas menengah terbilang nyaman, berkat raihan frame rate yang tinggi. Apalagi layarnya sudah beresolusi full HD, didukung fitur Mira Vision serta dilindungi lapisan Dragon Trail. Bisa dibilang layar Flash Plus 2 cukup premium.

Nilai Plus lainnya, ponsel ini telah dilengkapi beragam sensor terkini termasuk Giroskop, sehingga Anda dapat menggunakannya bersamaan dengan headset VR dan aplikasi Virtual Reality. 

Di sektor daya, Flash Plus 2 disokong baterai unremovable dengan kapasitas 3000 mAh. Baterai ini memiliki fitur fast charging besutan Texas Instruments, sebuah perusahaan semi konduktor. Untuk mengisi daya 50% dibutuhkan waktu 30 menit atau butuh waktu sekitar satu jam untuk mengisi penuh. Baterainya terbilang awet karena membukukan Screen On Time sekitar 4.5 jam.

Kamera

Beralih ke sektor kamera. Kamera utamanya berkekuatan 13 MP dan kamera depannya 5 MP. Kamera utama disertai fitur PDAF (Phase Detection Auto Focus). Namun saat dicoba ternyata kecepatan fokusnya biasa saja, tapi justru yang cepat adalah shutter speednya. Pada kondisi cahaya melimpah atau outdoor, hasil foto terbilang apik melebihi yang diharapkan. Foto tampak tajam dengan warna yang terlihat natural. Sedangkan jika di kondisi minim cahaya atau indoor, hasil jepretan cenderung masih memilik banyak noise yang sedikit terbantu ketika kita memanfaatkan Led Flashnya. Sayangnya kamera Flash Plus 2 tidak menawarkan mode manual, sehingga Anda harus puas memotret dengan mode auto, panorama, Picture and picture saja.

Begitupun dengan kamera selfie 5 MP, terasa baik diluar ruangan namun banyak noise di dalam ruangan. Untungnya kamera depannya dilengkapi LEd Flash untuk mengurangi noise. Merekam video bisa sampai resolusi fullHD denga 60 fps dengan kualitas yang lumayan.

Kesimpulan

Dengan harga sekitar 2 jutaan, Flash Plus 2 adalah smartphone yang lengkap. Desainnya kece dan elegan serta berkemampuan multimedia ok ditunjang layar fullHD dan audio HiFi. Bukan cuma itu, Flash Plus 2 juga ditunjang sensor sidik jari yang cepat dan baterai dengan fitur fast charging. 

Kelebihan Flash Plus 2

  • Layar Jernih dan Tajam
  • Harga Terjangkau
  • Kualitas Kamera Cukup Baik
  • Sensor Sidik Jari

Kekurangan Flash Plus 2

  • Bobot cukup berat
  • Layar belum dilapisi Gorilla Glass
  • Buka Cover belakang sangat sulit

Harga Flash Plus 2 Rp 1.999.000

Spesifikasi Flash Plus 2

Network
Technology : GSM / HSPA / LTE
Launch
Announced : 2016, May
Status : Available. Released 2016, May
Body
Dimensions : 152.6 x 76.4 x 8.2 mm (6.01 x 3.01 x 0.32 in)
Weight : 157g (5.54 oz)
SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Display
Type : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size : 5.5 inches (~71.5% screen-to-body ratio)
Resolution : 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch : Yes, up to 5 fingers
Platform
OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset : Mediatek MT6755 Helio P10
CPU : Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU : Mali-T860MP2
Memory
Card slot :  microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal : 16 GB, 2 GB RAM
Camera
Primary : 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features : 1/3" sensor size, 1.12 ┬Ám pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video : 1080p@60fps, 1080p@30fps
Secondary : 5 MP, LED flash
Sound
Alert types : Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker : Yes
3.5mm jack : Yes
     - 32-bit/192kHz audio
- Active noise cancellation with dedicated mic
Comms
WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth : v4.1, A2DP
GPS : Yes, with A-GPS
Radio : Stereo FM radio, RDS
USB : microUSB v2.0
Features
Sensors : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging : SMS(threaded view), MMS, Email, IM
Browser : HTML5
Java : No
     - Fast battery charging
- MP3/AAC+/WAV/Flac player
- Xvid/MP4/H.264 player
- Document viewer
- Photo/video editor
Battery
Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
Misc
Colors : Venus Gold, Luna Silver


Demikianlah Artikel Flash Plus 2, 4G LTE Desain Apik Performa Standar

Sekianlah artikel Flash Plus 2, 4G LTE Desain Apik Performa Standar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Flash Plus 2, 4G LTE Desain Apik Performa Standar dengan alamat link http://interregn.blogspot.com/2016/07/flash-plus-2-4g-lte-desain-apik.html

0 Response to "Flash Plus 2, 4G LTE Desain Apik Performa Standar"

Posting Komentar