LG G5 SE, Tetap Modular, Downgrade Prosesor

LG G5 SE, Tetap Modular, Downgrade Prosesor - Hallo sahabat adf, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul LG G5 SE, Tetap Modular, Downgrade Prosesor, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel LG, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : LG G5 SE, Tetap Modular, Downgrade Prosesor
link : LG G5 SE, Tetap Modular, Downgrade Prosesor

Baca juga


LG G5 SE, Tetap Modular, Downgrade Prosesor

LG G5 SE hadir sebagai alternatif LG G5 yang dinilai kemahalan. Membawa semua fitur LG G5, ponsel LG G5 SE ini dipangkas di sisi performa dengan menggunakan prosesor yang lebih rendah kecepatannya. Namun keunggulan di sektor kamera, konsep modular dan desain yang menarik tetap dipertahankan. Seperti apa kinerja keseluruhan? Simak ulasan berikut.
LG G5 SE, Tetap Modular, Downgrade Prosesor

Desain Modular

LG G5 SE mempunyai desain yang serupa dengan LG G5. Bodinya cukup slim dan ringan, dibalut material metal dengan sudut-sudut rounding. Ada sebuah tombol atau panel khusus di sisi bodi yang jika Anda menekan dan menarik bagian bawah ponsel, maka Anda bisa menarik baterai dan memisahkan dari baterainya. Artinya baterainya tidak tertanam di bodi dan Anda dapat menggantinya dengan mudah jika rusak. LG G5 SE ini juga dapat dipasangkan dengan aksesoris modular tambahan yang dijual terpisah seperti LG Hi-Fi Plus dan LG Cam Plus

Walaupun baterainya removable, tray sim card terletak di sisi body layaknya ponsel berdesain unibody. Untuk mengeluarkan tray Sim Card tersebut dibutuhkan ejector khusus yang telah tersedia di paket penjualan. Setelah berhasil menarik tray tersebut, Anda akan menemukan dua slot Sim Card ukuran nano berkonsep hybrid, artinya salah satu slot sim card juga bisa digunakan untuk kartu memori microSD. Jadi Anda harus memutuskan mau menggunakn dual SIM tanpa microSD atau single SIM plus microSD.

Layar Jernih berfitur Always On Display

LG G5 SE menggunakan layar dengan teknologi IPS QuadHD resolusi 1440x2560 dengan bentang layar 5.3 inch sehingga kerapatan layarnya sekitar ~554 ppi. Sangat tajam dan lembut di mata. Kemampuan layarnya tangguh di berbagai kondisi bahkan saat berada langsung di bawah sinar matahari, tetap mampu menghadirkan tampilan yang jernih dan terang. 

Layar LG G5 SE dibekali teknologi 3D Arc Glass menghasilkan struktur yang agak sedikit melengkung nyaris menyatu dengan bodi dan terlihat nyaris tanpa bezel.

Ada fitur menarik pada layarnya yakni fitur "Always On Display", dimana layar selalu aktif dalam mode khusus meski sebenarnya dalam posisi lockscreen. Nilai plusnya Anda dapat memantau notifikasi yang masuk tanpa harus menyalakan ponsel.

Kamera Canggih Dual Cam.

Kamera LG G5 SE dilengkapi teknologi terbaru. Kamera utamanya yang terletak di bagian belakang, terdiri dari dua buah kamera dengan resolusi utama 16 MP, plus 8 MP tambahan sebagai kamera wide angle dengan sudut pandang hingga 135 derajat, yang berguna saat ingin mengambil foto selfie bersama teman-teman Anda. Poin plusnya Anda bisa memilih untuk mengambil foto dengan sudut lebar atau sudut normal. 

Dengan laser autofokus, kamera LG G5 SE dapat mengunci fokus gambar dengan sangat cepat, sehingga Anda tidak akan ketinggalan monen-momen penting. Yang menarik dari salah satu fitur kameranya adalah fitur Pop-out picture yang sedang ngetren saat ini. Ada juga mode multi-view untuk menampilkan foto frame dengan gambar yang berbeda yang berasal dari 3 kameranya. 

Secara keseluruhan hasil foto kamera LG G5 SE memang sangat apik. Gambarnya tampil prima dengan detil gambar yang tajam dan pancaran warna yang natural, baik foto outdoor maupun indoor. Dukungan teknologi OIS juga sangat membantu menyempurnakan hasil jepretan kameranya. Bagi Anda yang ingin mengasag kemampuan fotografi profesional, disediakan mode manual dengan opsi pengaturan yang lengkap dan mudah untuk dieksplorasi. 

Di depan, terdapat kamera selfie 5 MP yang cukup powerfull. Tersedia mode beauty untuk memperindah hasil foto. Sebagai alternatif shutter foto juga tersedia fitur palm dan voice capture untuk menjepret kamera sehingga memudahkan proses pengambilan gambar.

Performa Hardware di-downgrade

LG G5 SE memang ditujukan sebagai versi murah dari LG G5. Selisih harga ini didapatkan dari penurunan atau downgrade spesifikasi hardware, yaitu di chipset dan memori yang digunakan. Otomatis GPU yang digunakan pun berbeda. 

LG G5 SE menggunakan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 dan memori RAM 3 GB. Sementara LG G5 menggunakan snapdragon 820 dan RAM 4GB. Sehingga LG G5 SE secara performa hardware-nya akan jauh lebih rendah. Urusan grafis, LG G5 SE diperkuat oleh GPU 510 yang mampu menampilkan gambar cukup apik, baik saat digunakan bermain game 3D maupun menonton video HD. 

Ketika diuji menggunakan aplikasi benchmark AnTuTu, LG G5 SE mengantongi skor sekitar 75900. Jauh di bawah Xiaomi Mi 5 yang dibanderol lebih murah. Bahkan masih kalah dari Meizu Pro 6 yang mendpatkan skor sekitar 98000 dan harga yang jauh lebih murah.

Memori internal LG G5 SE sebesar 32 GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 256 GB namun harus mengorbankan slot 2 SIM Card. Baterainya berkonsep modular sehingga dapat dilepas dan memiliki kapasitas sebesar 2800 mAh yang terbilang kecil untuk smartphone terkini. Meskipun demikian, dengan manajemen daya yang baik, baterainya dapat bertahan digunakan seharian, apalagi jika Anda mengaktifkan mode penghemat baterai. LG G5 SE juga didukung fitur Quick Charge 3.0 dari Qualcomm. Hanya dalam 30 menit, fitur ini mampu mengisi baterai hingga 83%. Sehingga tidak sampai 1 jam sudah mencapai 100%. 

Konektivitas

LG G5 SE sudah mendukung jaringan 4G LTE di kedua slot SIM Card. Jaringan 4G LTE di ponsel ini sudah melingkupi sebagian besar band frekuensi LTE yang ada di Indonesia. Artinya Anda dapat menggunakan semua kartu operator 4G LTE yang ada di Indonesia seperti Indosat, XL, Telkomsel, Tri, maupun Smartfren. Jadi Anda bisa menyesuaikan dengan kekuatan sinyal 4G operator di tempat Anda yang ingin digunakan untuk akses data. Menariknya 4G LTE di LG G5 SE masuk kategori Cat.6 yang diklaim mampu mengakses data dengan kecepetan download hingga 300Mbps dan upload 50Mbps. Namun tentu saja kecepatan tersebut dapat tercapai tergantung dari kesiapan operator.

LG G5 SE juga dilengkapi sarana koneksi lainnya yang terbilang lengkap. Mulai dari NFC, Bluetooth v4.2, WiFi dualband, WifiDirect, Hotspot, GPS, infrared yang bisa dimanfaatkan sebagai remote universal perangkat elektronik di rumah Anda. Port microUSB-nya telah mendukung USB Type-C 1.0 reversible connector yang tentu saja juga mendukung fungsi USB OTG.

Kesimpulan

Sebagai "versi murah" dari kakaknya, LG G5 SE dinilai masih kemahalan karena terdapat banyak smartphone dengan performa hardware yang kurang lebih sama bahkan lebih, dibanderol dengan harga jauh lebih murah, semisal Meizu Pro 6, Xiaomi Mi5 dan bahkan Xiaomi Note 3 Pro. Namun demikian, keunggulan di sektor desain modular dan kamera yang prima, dapat menjadi nilai tambah bagi Anda untuk meminang LG G5 SE.

Kelebihan LG G5 SE

  • Dual SIM 4G LTE
  • Desain inovatif Modular
  • Kamera Superior
  • Quick Charge

Kekurangan LG G5 SE

  • Harga relatif tinggi
  • Nano SIM agak merepotkan
  • Desain Modular terkesan ringkih

Harga LG G5 SE Rp 7.700.000

Spesifikasi LG G5 SE

Network
Technology : GSM / HSPA / LTE
Body
Dimensions : 149.4 x 73.9 x 7.3 mm (5.88 x 2.91 x 0.29 in)
Weight : 156 g (5.50 oz)
SIM : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Display
Type : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size : 5.3 inches (~70.1% screen-to-body ratio)
Resolution : 1440 x 2560 pixels (~554 ppi pixel density)
Multitouch : Yes
Protection : Corning Gorilla Glass 4
     - Always-on display
- LG Optimus UX 5.0 UI
Platform
OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset : Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
CPU : Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU : Adreno 510
Memory
Card slot : microSD, up to 256 GB (hybrid)
Internal : 32 GB, 3 GB RAM
Camera
Primary : 16 MP (f/1.8) + 8 MP (f/2.4), laser autofocus, OIS (3-axis), LED flash
Features : Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video : 2160p@30fps, 1080p@30fps, HDR, stereo sound rec.
Secondary : 8 MP, f/2.0, 1080p@30fps
Sound
Alert types : Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker : Yes
3.5mm jack : Yes
     - Active noise cancellation with dedicated mic
Comms
WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth : v4.2, A2DP, LE, aptX
GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC : Yes
Infrared port : Yes
Radio : FM radio
USB : v2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Features
Sensors : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, color spectrum
Messaging : SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser : HTML5
Java : No
     - Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)
- MP4/DviX/XviD/H.264/WMV player
- MP3/WAV/FLAC/eAAC+/WMA player
- Photo/video editor
- Document editor
Battery
Removable Li-Ion 2800 mAh battery
Misc
Colors : Silver, Titan, Gold


Demikianlah Artikel LG G5 SE, Tetap Modular, Downgrade Prosesor

Sekianlah artikel LG G5 SE, Tetap Modular, Downgrade Prosesor kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel LG G5 SE, Tetap Modular, Downgrade Prosesor dengan alamat link http://interregn.blogspot.com/2016/07/lg-g5-se-tetap-modular-downgrade.html

0 Response to "LG G5 SE, Tetap Modular, Downgrade Prosesor"

Poskan Komentar