Polytron ZAP 6 Power 4G502, unggulkan Baterai Jumbo dan Sensor Sidik Jari

Polytron ZAP 6 Power 4G502, unggulkan Baterai Jumbo dan Sensor Sidik Jari - Hallo sahabat adf, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Polytron ZAP 6 Power 4G502, unggulkan Baterai Jumbo dan Sensor Sidik Jari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Polytron, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Polytron ZAP 6 Power 4G502, unggulkan Baterai Jumbo dan Sensor Sidik Jari
link : Polytron ZAP 6 Power 4G502, unggulkan Baterai Jumbo dan Sensor Sidik Jari

Baca juga


Polytron ZAP 6 Power 4G502, unggulkan Baterai Jumbo dan Sensor Sidik Jari

Polytron ZAP 6 Power merupakan model pamungkas dari seri ZAP 6. Keunggulan ZAP 6 Power dibanding model lainnya adalah adanya sensor sidik jari dan baterai berkapasitas monster. Bagaimana performa ponsel 4G LTE ini? Berikut ulasannya.
Polytron ZAP 6 Power 4G502, unggulkan Baterai Jumbo dan Sensor Sidik Jari

Desain dan Display

Polytron ZAP 6 Power mempunyai ukuran yang tebal dengan bobot yang terasa berat sehingga tampilan luarnya menjadi kurang apik. Efeknya saat digenggam menjadi kurang nyaman. Meskipun demikian, konstruksi ZAP 6 Power cukup kokoh dan tidak ringkih. Hal ini karena framenya berbahan metal dan mengusung konsep desain semi unibodi.
Polytron ZAP 6 Power 4G502, unggulkan Baterai Jumbo dan Sensor Sidik Jari

Desain semi unibodinya karena walaupun baterainya tertanam tidak dapat dilepas, namun back cover bagian atas dapat dilepas. Di bawahnya Anda dapat temukan 2 slot SIM Card dan 1 slot microSD. Untuk membuka cover tersebut cukup sulit dan terlihat ringkih. Bisa saja patah jika kurang hati-hati. Anehnya, ponsel ini mempunyai baki atau tray sim card yang terpisah antara sim card 1 dan 2, sehingga cukup merepotkan dan tidak lazim. 

Layar Polytron ZAP 6 Power mempunyai ukuran 5 inch, yang masih menggunakan resolusi HD 720x1280 piksel dengan teknologi IPS. Layar ini didukung teknologi MiraVision yang diklaim mampu meningkatkan kualitas gambar.

Baterai Monster tanpa Fast Charging

Polytron ZAP 6 Power dibekali baterai monster super jumbo Li-Ion 5800 mAh unremovable yang menjadi unggulannya. Kapasitas baterai yang besar membuat ukuran ponsel terlihat tambun dan berat. 

Dalam kondisi penuh, baterai ZAP 6 Power dapat bertahan standby selama 4 hari dengan penggunaan normal. Namun jika koneksi data aktif dan sering digunakan, daya tahannya turun drastis sekitar 1 setengah hari. 

Sangat disayangkan, dengan baterai jumbo tersebut, Polytron ZAP 6 Power tidak disertai dengan fitur pengisian baterai cepat (fast/quick charge). Sehingga untuk mencapai kondisi baterai 100% diperlukan waktu yang cukup lama, lebih dari 3 jam. 

Fitur Sensor Sidik Jari

Selain baterai jumbo, Polytron ZAP 6 Power juga menyertakan sensor sidik jari yang menjadi nilai tambah perangkat yang dibanderol di bawah 2 juta. Dapat mendaftarkan hingga 5 sidik jari berbeda, fingerprint sensornya terletak di belakang bodi, di bawah kamera dan led flash. Selain untuk unlock screen, sensor sidik jari tersebut juga dapat berfungsi untuk shutter kamera dan otorisasi pembayaran. 

Performa Hardware

Polytron ZAP 6 Power mempunyai spesifikasi hardware yang standar alias biasa saja. Prosesornya menggunakan besutan MediaTek MT6735A 64-Bit dengan prosesor QuadCore 1.3 Ghz Cortex-A53 disokong oleh RAM 2GB dan GPU Mali-T720MP2. Saat diuji menggunakan software benchmark AnTuTu diperoleh skor sekitar 33400. Lumayan lah untuk bermain game kelas menengah cukup lancar dan mulus. Skor ini lebih tinggi dibanding Lenovo Vibe P1m, Infinix Hot 2 dan Meizu M2 Note. Membuka beberapa aplikasi secara multitasking pun tidak ada kendala. Menonton film HD terasa menyenangkan. 

Memori internal ZAP 6 Power berkapasitas 16 GB yang jika dirasa kurang dapat menambahkan microSD yang support hingga kapasitas 32GB

Sistem Operasi dan UI

Polytron ZAP 6 Power menggunkan User Interface buatan Polytron sendiri yakni FiraOS yang berjalan dalam sistem Operasi Android 5.1 Lollipop. FiraOS ini juga terintegrasi dengan sistem pembayaran, informasi dan hiburan. Anda bisa menemukan FiraStore yang memberikan kemudahan untuk melakukan pembelian pulsa, token PLN hingga voucher game. 

Bagi Anda yang suka menonton acara TV, di perangkat ZAP 6 Power telah tersedia fitur FiraTV yang bisa dinikmati secara gratis. Anda bisa menonton acara olahraga, hiburan hingga channel tv yang ada di Indonesia. 

Kamera Di bawah rata-rata

Sektor kamera pada Polytron ZAP 6 Power kurang mendapat perhatian, sehingga kualitasnya hanya seadanya alias hanya sebagai pelengkap. Meskipun demikian, beragam fitur terkini disematkan ke dalam kamera ponsel ini, sebut saja HDR, Panorama, Smile Shot, Face Detection, ISO hingga Continous Shot yang dapat menangkap 40 gambar dalam sekali jepret. Ada juga mode khusus seperti Motion Track dan Live Foto yang dapat memberi variasi pada hasil foto Anda.

Kualitas foto yang dihasilkan lumayan baik namun terkadang masih dihiasi banyak naoise terutama untuk pengambilan gambar di tempat yang kurang cahaya / low light. Meskipun sudah dibantu dengan Led Flash namun tidak memberikan pernbaikan yang signifikan. Fitur Gesture Capture dapat Anda temukan pada kameranya untuk menjepret gambar hanya dengan memanfaatkan telapak tangan.

Untuk penggemar selfie, ZAP 6 Power cukup bisa diandalkan dengan kamera 5 MP nya. Angle nya cukup luas dengan dilengkapi berbagai pilihan filter. Namun sayangnya tidak dilengkapi fitur beautify.

Konektivitas 4G LTE band lengkap

Polytron ZAP 6 Power dibekali kemampuan dualSIM dual Standby dengan konektivitas 4G LTE. Dan asyiknya, smartphone ini mendukung semua band frekuensi LTE Operator yang ada di Indonesia. Dengan demikian Anda dapat menggunakan semua kartu SIM 4G LTE yang ada di tanah air, yakni Telkomsel, XL, Indosaat, Tri dan Smarfren. 

Untuk sarana koneksi lainnya, ZAP 6 Power juga telah ditanamkan sarana Wifi, Hotspot, GPS, Bluetooth, dan Radio FM untuk mendengarkan channel radio favorit Anda. Sayangnya ponsel ini minus koneksi NFC dan Infrared. Untuk menghubungkan dengan komputer, telah tersedia microUSB yang telah mendukung USB OTG. 

Kelebihan Polytron ZAP 6 Power

  • Baterai Jumbo
  • Dual SIM 4G LTE
  • Sensor Sidik Jari

Kekurangan Polytron ZAP 6 Power

  • Desain tebal dan berat
  • Kompartemen SIM Card merepotkan

Harga Polytron ZAP 6 Power Rp 1.849.000

Spesifikasi Polytron ZAP 6 Power

Network
Technology : GSM / HSPA / LTE
Body
Dimensions : 148.2 x 74.2 x 10.3 mm
Weight : 206 gram
SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Display
Type : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size : 5 inches
Resolution : 720 x 1280 pixels
Multitouch : Yes
Platform
OS : Android OS, v5.1 (Lollipop) + FiraOS
Chipset : Mediatek MT6735A 64-Bit
CPU : Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU : Mali-T720MP2
Memory
Card slot : microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
Internal : 16 GB, 2 GB RAM
Camera
Primary :  8 MP, autofocus, LED flash
Features :  Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video : 1080p@30fps
Secondary : 5 MP
Sound
Alert types :  Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker :  Yes
3.5mm jack : Yes
Comms
WLAN  : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth :  v4.0, A2DP
GPS  : Yes, with A-GPS
Radio :  FM radio
USB :  microUSB v2.0
Features
Sensors :  Accelerometer, proximity
Messaging : SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser :  HTML5
Java : No
     - MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+ player
- Document viewer
- Photo/video editor
Battery
Un-Removable Li-Ion 5800 mAh battery






Demikianlah Artikel Polytron ZAP 6 Power 4G502, unggulkan Baterai Jumbo dan Sensor Sidik Jari

Sekianlah artikel Polytron ZAP 6 Power 4G502, unggulkan Baterai Jumbo dan Sensor Sidik Jari kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Polytron ZAP 6 Power 4G502, unggulkan Baterai Jumbo dan Sensor Sidik Jari dengan alamat link http://interregn.blogspot.com/2016/07/polytron-zap-6-power-4g502-unggulkan.html

0 Response to "Polytron ZAP 6 Power 4G502, unggulkan Baterai Jumbo dan Sensor Sidik Jari"

Poskan Komentar