Vivo V3 si metal dan elegant

Vivo V3 si metal dan elegant - Hallo sahabat adf, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Vivo V3 si metal dan elegant, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Vivo, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Vivo V3 si metal dan elegant
link : Vivo V3 si metal dan elegant

Baca juga


Vivo V3 si metal dan elegant

Vivo V3 adalah saudara kembar dari Vivo V3 Max yang dikemas dalam bodi yang lebih mungil dan memiliki spesifikasi yang di downgrade. Meski demikian, kekuatan dan kemampuan fitur dari Vivo V3 tetap bertenaga dan dapat diandalkan untuk kebutuhan saat ini, baik diajak bermain game maupun aktivitas sehari-hari secara multitasking. Seperti apa kemampuan sesungguhnya? Lanjutkan membaca ke bawah untuk mengetahuinya.
Vivo V3, Versi Mungil yang bertenaga

Desain Lebih Mungil, Namun Tetap Elegan

Vivo V3 mengusung desain yang serupa namun ukurannya lebih kecil dibanding Vivo V3 Max, sehingga membuatnya terasa nyaman dalam genggaman dan lebih pas saat dimasukkan ke saku celana maupun saku baju dan pastinya lebih ok saat diajak berpergian jauh.

Material logam membalut tubuh Vivo V3 yang mempunyai konstruksi desain unibody. Jeroan hardwarenya terlindungi dengan baik dikarenakan desainnya yang kokoh dan solid dipakai keseharian. Tampilannya masih tetap elegan dan mewah sehingga menambah pede orang yang memakainya.

Sama seperti V3 Max, ponsel ini pun memakai lapisan Sand-Blast Anodized di bagian belakangnya agar lebih nyaman saat digenggam karena tidak licin dan juga bebas dari jejak sidik jari sehingga tidak mudah kotor. Penempatan tombol-tombol volume, power, lubang speaker, mikrofon dan port micro USB tidak berbeda dengan V3 MAx. Aliran audio tetap kencang karena letaknya yang ideal.

Yang sedikit berbeda dibandingkan dengan Vivo V3Max yakni pada Vivo V3 terdapat slot kartu microSD yang sifatnya dedicated slot yang berada di sisi atas bodi. Tidak lagi berkonsep hybrid seperti di V3 Max yang memanfaatkan slot SIM 2. Di belakang terletak kamera utama dan Led Flash di sudut kiri atas dan sensor sidik jari di tengah cover belakang yang sangat ergonomis letaknya sehingga mudah diraih.

Display Layar HD dan Sistem Operasi

Vivo V3 dibekali layar IPS LCD ukuran 5 inch berkualitas HD (720 x 1280 piksel), sehingga kepadatannya sekitar 294 ppi pixel density. Memang resolusinya tidak setinggi V3 Max, namun layar Vivo V3 masih tampak jernih, lembut dan bening. Reproduksi warna pun terlihat bagus dan memanjakan mata, sehingga betah untuk berlama-lama menatap layar Vivo V3.

Saat digunakan di outdoor, performa layar dapat diandalkan. Text dan gambar masih terlihat jelas ketika berada di bawah sinar matahari, bahkan dari sudut yang sempit. Respon layar terhadap sentuhan terbilang bagus dan akurat tanpa kendala. Sudah mendukung multitouch hingga 10 jari, ponsel ini sudah mumpuni untuk beragam aktivitas seperti browsing, sosial media, maupun gaming.

Vivo V3 menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antar muka Funtouch OS 2.5. Tampilannya mirip dengan Stock Android yang simple dan ringan sehingga membuatnya cepat dalam mengeksekusi fitur yang ada. Apalagi tidak banyak bloatware yang terinstal menambah speed dan ruang simpan yang lebih luas untuk aplikasi lainnya yang benar-benar dibutuhkan.

Performa Jeroan

Vivo V3 diperkuat dapur pacu yang tidak segarang milik V3 Max. Masih membawa chipset Qualcomm Snapdragon, performa Vivo V3 masih dapat diandalkan dan powerfull. Vivo V3 menggunakan SoC Snapdragon 616 MSM8939 dengan CPU Octa Core, yang terdiri atas Quad Core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad Core 1.0 GHz Cortex-A53. Ditunjang oleh RAM 3 GB, kinerjanya terbilang ngebut dan bandel saat diajak multitasking.

Walaupun tidak sebaik Vivo V3 Max, mesin grafis Vivo V3 Andreno 405 sudah termasuk bagus saat dipakai bermain game berat seperti Mortal Combat X. Detail gambar dan kualitas gambarnya cukup apik dan tanpa adanya lag. Apalagi jika hanya menonton film kualitas HD, tampilannya bening tanpa adanya jeda.

Saat diuji menggunakan aplikasi benchmark AntTuTu, skornya sekitar 40800. Hasil ini terbilang baik jika dilihat dari jeroan yang digunakan, namun dari sisi harga masih sedikit kemahalan.

Memori internal Vivo V3 berkapasitas 32 GB yang dapat menampung ribuan lagu atau puluhan film kualitas HD. Jika dirasa kurang mencukupi telah disediakan slot microSD yang dapat menampung kartu memori kapasitas hingga 128 GB

Baterai yang digunakan Vivo V3 terbilang lumayan awet. Dengan kapasitas 2550 mAh yang bersifat unremovable, baterainya dapat menyuplai daya dan bertahan hingga lebih dari setengah hari dengan intensitas penggunaan yang cukup aktif. 

Kamera Kaya Fitur

Vivo V3 diperkuat dengan kamera utama 13 MP dan kamera selfie 8 MP yang kualitasnya bagus, sebanding dengan kembarannya Vivo V3 Max. Saat dipakai mengambil foto dalam ruangan (indoor), hasilnya terlihat cukup terang dan bagus. Walaupun masih tampak sedikit noise, namun masih dalam batas wajar. 

Ketika dicoba melakukan pemotretan dengan kondisi cahaya memadai (outdoor), kamera utama Vivo V3 memberikan hasil yang jauh lebih baik dibanding saat indoor. Gambarnya dapat ditangkap dengan sangat baik, tajam, detil, jelas dan komposisi warnanya terlihat natural. 

Bagi yang hobi selfie, kamera depan 8 MP Vivo V3 tak akan bikin kecewa. Hasilnya cerah dan berkualitas, sangat layak jika hanya sekedar upload di media sosial. Terdapat fitur Beautify untuk mempercantik hasil foto agar lebih cerah dan mulus. Ada juga banyak filter untuk memberi hasil foto yang menarik, kemampuan edit, hingga fitur watermark untuk memberikan tanda ke hasil foto yang dapat berupa logo, teks dan info grafis lainnya. Misal Anda menuliskan lokasi foto yang dapat memberikan ingatan akan tempat foto diambil saat Anda lupa. 

Salah satu hal menarik pada fitur kamera Vivo V3 adalah memiliki beberapa opsi untuk menjepret shutter kamera, yaitu melalui perintah suara seperti mengucapkan kata "cheese", melalui lambaian tangan, sentuhan jari pada layar, ataupun melalui setingan timer. Bahkan Anda dapat memanfaatkan sentuhan pada sensor sidik jari untuk mengambil gambar. Lebih cepat dan praktis, serta meminimalisir efek blur akibat goyangan ponsel saat mengambil foto. 

Untuk urusan video, kamera Vivo V3 dapat merekam gambar bergerak dengan resolusi fullHD dengan hasil yang cemerlang dan tak bikin kecewa. 

Multimedia diperkuat Chip Audio Khusus

Sekelas dengan V3 Max, Audio pada Vivo V3 terbilang apik dan memuaskan. Dibenamkan chip audio AK4375 Hi-Fi, keluaran audio dari speakernya terasa bening hampir tanpa noise.

Speaker Vivo V3 juga istimewa. Terletak si sisi bawah bodi, speaker ini dikembangkan khusus dengan teknologi ultra power yang berefek pada suaranya yang kencang dan tidak pecah. Namun tentunya, alunan musik dan audio akan terasa lebih nendang jika Anda menggunakan earphone bawaan paket penjualan yang kualitasnya baik. Pastikan Anda mengaktifkan Audio Effect-BBE pada menu Music-Setting untuk mendapatkan kualitas suara yang prima. 

Konektivitas 4G LTE

Vivo V3 dipersenjatai dengan koneksi data super cepat 4G LTE untuk mengarungi dunia internet yang membutuhkan kecepatan data pada fitur dan aplikasi terkini. Aktivitas browsing, sosial media dan bermain game online dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala. Sebagian besar operator 4G LTE di Indonesia dapat digunakan pada Vivo V3, sehingga Anda dapat memilih operator dengan sinyal 4G terbaik di lokasi tempat Anda berada. 

Selain itu, Vivo V3 juga ditunjang koneksi lainnya yakni Wifi, Hotspot, Bluetooth, GPS, radio FM, port micro USB yang mendukung USB OTG. Namun minus koneksi NFC dan Infrared.

Fingerprint Sensor Cepat dan Multifungsi

Sama seperti Vivo V3 Max,  pada Vivo V3 juga dilengkapi dengan sensor sidik jari / fingerprint sensor untuk keamanan, melindungi data-data privasi di dalam smartphone. Sensornya memiliki mode 360 derajad yang berarti punya kemampuan untuk diakses dari berbagai sudut. Jadi Anda tidak harus benar-benar tegak lurus untuk mengakses sensor sidik jari.

Kecepatan sensor dalam membaca sidik jari terbilang baik. Dalam kondisi layar mati, sensor dapat membuka kuncian layar (unlock) hanya dalam 0.5 detik. Lebih cepat lagi jika unlock dilakukan pada saat layar dalam kondisi nyala, yakni sekitar 0.2 detik. Hebatnya, tidak seperti fingerprint sensor di ponsel lain, sensor sidik jari Vivo V3 dapat digunakan untuk mengunci aplikasi/fitur tertentu, misal WhatsApp, Notes dan lainnya. Selain itu pula, sensor sidik jari dapat difungsikan untuk shutter kamera. Tentunya aktifitas foto selfie menjadi lebih menyenangkan.

Fitur-fitur Smart

Vivo V3 juga mempunyai fitur unik yang menarik yang terdiri atas Smart Motion, Smart Click dan Smart MultiScreen. Smart Motion mirip dengan fitur smart gesture pada ponsel merk lain. Pada Smart Motion Anda dapat mengakses secara cepat ke beberapa fungsi dengan melakukan gerakan tertentu seperti menuliskan huruf "C" di layar untuk melakukan panggilan telpon, "e" untuk browsing, "m" untuk membuka aplikasi play music, dan lainnya yang dapat dengan mudah Anda atur.

Dengan Smart Click, Anda dapat memanfaatkan tombol volume untuk akses fitur tertentu seperti lampu senter, kamera, membuka facebook, dan lainnya. Dan terakhir, Smart Multi Screen dapat menampilkan dua aplikasi yang terbuka bersamaan dalam satu layar. Mirip dengan fitur Split Screen pada ponsel merk lain.

Kelebihan Vivo V3

  • Bodi Metal Elegan dan Compact
  • Sensor Sidik jari
  • 4G LTE
  • RAM 3 GB

Kekurangan Vivo V3

  • Tanpa NFC dan Infrared
  • Belum Marshmallow

Harga Vivo V3 Rp  3.499.000

Spesifikasi Vivo V3

Network
Technology : GSM / HSPA / LTE
Launch
Announced :  2016, April
Status :  Available. Released 2016, April
Body
Dimensions : 143.6 x 71 x 7.5 mm (5.65 x 2.80 x 0.30 in)
Weight : 138 g (4.87 oz)
SIM : Dual SIM
Display
Type : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size :  5.0 inches (~67.6% screen-to-body ratio)
Resolution :  720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch :  Yes
     - Funtouch OS 2.5
Platform
OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset : Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
CPU : Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU :  Adreno 405
Memory
Card slot  : microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
Internal : 16/32 GB, 3 GB RAM
Camera 
Primary :13 MP, phase detection autofocus, LED flash
Features : Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video :  Yes
Secondary :  8 MP
Sound
Alert types : Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker : Yes
3.5mm jack : Yes
     - 24-bit/192kHz audio
Comms
WLAN : Yes
Bluetooth : v4.1, A2DP, LE
GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Radio : FM radio
USB : microUSB v2.0, USB Host
Features
Sensors :  Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity
Messaging : SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser : HTML5
Java : No
     - MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
- Document viewer
- Photo/video editor
Battery
Non-removable Li-Ion 2550 mAh battery
Misc
Colors : Gold


Demikianlah Artikel Vivo V3 si metal dan elegant

Sekianlah artikel Vivo V3 si metal dan elegant kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Vivo V3 si metal dan elegant dengan alamat link http://interregn.blogspot.com/2016/08/vivo-v3-si-metal-dan-elegant.html

0 Response to "Vivo V3 si metal dan elegant"

Posting Komentar